Friday, October 10, 2008

miryang arirang#2



udah jadi~

sepagian ini bikin acc-an dkv dasar...

rasa rasanya sii aku uda oke dengan yang ini...

sebenernya ini lembar acc kedua yang aku bikin, sebelumnya uda sempet bikin juga..
tapi hilang~
hiks...

tapi jelek ah yang itu..
uda aku ajuin waktu itu ke bu naomi...
katanya, "ini per item nya uda oke, tapi penyusunan nya kurang ya... ini masi terlalu ramai. coba kamu atur lagi supaya komposisinya enak~"
(kurang lebih yaaaa... yang aku bikin buat acc-an yang pertama itu emang begitu lah~ bu naomi memang okke sekali kalo masalah asistensi... )

yang ini...
aku bikin di kertas sketch book a4, sketsa pensil dulu, uda itu outlining pake spidol...
terahir diwarna pake crayon...
(selanjutnya dipotret, edit potosop sebentar, dan POST!)


the philosophy behind 'miryang arirang versi nana#2'

kenapa na dibikin potrait gini formatnya?

"soalnya pas denger lagu ini rasanya seperti membumbung ke atas...
tumbuh dari bawah, ada bunyi yang naik turun, ada juga yang terus... terus... terus... naik ke atas"


ayo cepet ceritain, kenapa bentuknya pada begini... trus kenapa warna warna ini yang dipake?

"siap!
jadi gini...
setelah mendengarkan miryang arirang berkali kali.. aku menyimpulkan ada 4 alat musik khas korea yang dominan dalam lagu ini...
aku gatau ni tapi.. kaya apa bentuk alat musiknya, dan bagaimana cara mainin nya...
yang pasti bunyi nya unik banget...
aneh. dan rasanya baru kali ini aku ngedenger bunyi bunyian kaya gini...
kesan yang muncul dari tiap alat musik juga lain lain...

kalo diibaratkan orang... karakter bunyi bunyian ini (menurut nana)
kaya gini...

yang pertama, kaya anak kecil, banyaaaaaak anak kecil lagi main main, berkumpul rame rame, ada yang jongkok, loncat dan berdiri...
mereka senang , bermain sambil ketawa tawa.

bunyi yang kedua seperti teteh yang cantik...
rambutnya lurus, hitam panjang... pake gaun yang cantik warna ungu...
trus si teteh ini berjalan dengan anggun... terkadang ikut main main juga dengan anak kecil yang di bunyi2an pertama...

bunyi ketiga kaya teteh teteh yang buntet, rambutnya keriting banyak... susah disisir deh itu rambutnya... bibirnya TEBBBBBBEL banget... mukanya super galak...
kalo ngomong KUENCEEEEEENG banget, ampe rasanya pas dia berenti ngomong, kuping kita masi berasa pengeng~

yang terahir kaya mama mama, anaknya banyak... masi pada kecil kecil dan nakal semuanya. susah banget disuru diem.. 'teu daek cicing' kalo orang sunda nyebutnya... kasian si mama... jadi kerepotan...

(ah! nanti kalo ada waktu aku gambarin deh... biar bener2 kebayang kaya apa maksud nana...)

warnanya kenapa kaya gitu...
mmm.. itu sii hasil dari searching 'miryang arirang' di google waktu itu...
gada maksud khusus, cuman dipas pasin aja...
dan kalo buat aku sii... rasanya uda okke."


pas selesai bikin ini, aku pandangin LAMAAAAA sambil denger lagunya bener2...
dan... kayanya emang masi perlu dibenerin disana sini...

tapi secara garis besar, aku merasa SUDAH SANGAT OKE...

gimana?

gimana?

I NEED A LOT OF COMMENT~
PLEASE GIVE ME A LOOOOOT OF meaningful comment...

kasii komen dooong~
butuh banget nii~

hatur nuhun sadayana~

"ya Allah... semoga yang ini di-acc sama bu naomi. amin"

6 comments:

Larasati T. said...

bagus naa..
rapi bgd..
komposisinya ngeblend!

bagus ko bagus.
ini kan ACCan ya..

misalnya pas bikin karya gedenya.emosinya dilibatkan ya na!!
hasilnya pasti makin oke.

semangka!
semangat kawaaan!

ayonana said...

hyaaaa~

makasii tunjung~

iya. aku akan begitu deh, sesuai saran tunjung~

oke. oke. terima kasii teman~
^^

Anonymous said...

Mm..Sebuah karya yang indah..

Terus berkarya yaw..

Ganbatte Kudasai..^_^

ayonana said...

waaah.. makasii makasii..

siap! aku akan terus berkarya. ^^ hehe

ayonana said...

hallow?

Anonymous said...

wuaa, keren pisan gambar na,, klo saia mah dari dlu sampe sekarang cuma bisa gambar gunung n yang ditengahnya ada mataharinya tea, trus ada jalan membujur n dikanan kirinya sawah, hihi.. SD pisan..
mangstab,, lanjutkan !